Rilis Berita

Paduan Suara “Mormon Tabernacle” Menampilkan Konser Natal Tahunan

Bintang tamu Rolando Villazón memberikan bakat bertaraf internasional pada Konser Natal

 

Ribuan orang berkumpul di kota Salt Lake City pada Kamis malam untuk yang pertama dari tiga kali penampilan langsung konser Natal tahunan ke-17 di Pusat Konferensi oleh Paduan Suara “Mormon Tabernacle”, Orkestra di Alun-Alun Bait Suci serta Grup Musik Lonceng di Alun-Alun Bait Suci. Salah seorang penyanyi tenor papan atas dunia, Rolando Villazón, menjadi bintang tamu dan narator pada pertunjukan tahun ini.

“Tanpa memandang apa yang Anda percayai, … Natal adalah waktu yang membuka hati; Natal adalah waktu yang mengutus kita kepada satu sama lain,” ujar Villazón pada konferensi pers di Salt Lake City pada hari Rabu. “Dan saya pikir itulah yang kita butuhkan---dunia yang merangkul setiap orang dari kita sebagai umat manusia. Kita memerlukan dunia yang mempersatukan kita. … Dan saya pikir konser merupakan kesempatan untuk melakukan itu.”

Tiket gratis dibagikan untuk pertunjukan lainnya yang diadakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 9 dan 10 Desember 2016. ​

Villazón juga bergabung dengan paduan suara untuk siaran hari Minggu “Music and the Spoken Word” pada 11 Desember 2016, yang tidak akan menggunakan tiket.

Villazón adalah salah satu dari empat orang solois tamu yang mengisi album rekaman paduan suara dan orkestra yang terdiri dari keseluruhan karya musik “Messiah” karya Handel, yang dirilis sebelumnya pada awal tahun ini.

Ini merupakan kunjungan pertama Villazón ke Utah. Dia diundang untuk bergabung dengan paduan suara saat sedang bekerja dalam proyek “Messiah”. Pengarah musik paduan suara, Mack Wilberg, mengatakan mereka ingin membawa Rolando ke Salt Lake City. “Dan cara terbaik untuk melakukan itu adalah mengundangnya untuk menjadi bagian dari konser Natal kami. Dan sekali lagi, kami sangat senang saat dia setuju untuk bergabung dengan kami,” ujar Wilberg.

Saat berbicara dalam konferensi pers, Villazón berkelakar, “Saya datang melewati pemeriksaan keamanan. Dan orang itu menanyakan paspor saya serta segala sesuatunya dan berkata, ‘Terus, apa tujuan Anda datang ke sini?’ Dan saya berkata, ‘Saya akan bernyanyi bersama Paduan Suara Tabernakel.’ Dan dia berkata, ‘Wah, Anda pasti bagus kalau begitu.’”

“Hanya perlu sekitar lima menit buat dia [Selasa] malam [saat latihan] bersama paduan suara dan orkestra untuk dapat menyatu dengan mereka,” ujar Ron Jarrett, ketua paduan suara. Mereka sungguh-sungguh mengasihinya dan telah menerimanya sebagai bagian dari paduan suara tersebut. Dia orang yang luar biasa.”

Para penonton dibuat senang dengan beberapa kejutan pada konser tahun ini, termasuk penambahan mezosopran Angela Brower, yang adalah seorang Orang Suci Zaman Akhir, serta penampilan ketiga-tiganya pemain organ paduan suara. “Ada orang yang sangat berbakat  dengan taraf internasional pada konser tahun ini,” ujar Jarrett.

Para anggota paduan suara telah menyediakan sekitar 300 tiket untuk keluarga-keluarga pengungsi di wilayah Salt Lake City untuk menghadiri konser tersebut.

Villazón terkenal atas penampilannya bersama grup-grup opera dan orkestra papan atas di seluruh dunia, juga atas pemeliharaan karier sebagai sutradara panggung, novelis, illustrator, serta awak TV. Dia juga telah merekam lebih dari 20 CD dan DVD. Villazón, seorang yang berasal dari Mexico City, berbicara empat bahasa: Bahasa Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol.

Wilberg mengelaborasikan, “Dia tidak hanya terkenal karena talenta suaranya, tetapi dia juga menjadi pembawa acaranya sendiri di televisi. Dia seorang penulis, seorang sutradara panggung; dia mengenakan banyak, banyak topi dan dia melakukannya semua dengan sangat baik.”

Villazón tinggal di Paris bersama istrinya, Lucia, dan dua orang anak, yang sedang berada di Salt Lake City untuk pertunjukan Natal sebelum melakukan perjalanan ke Argentina untuk merayakan Natal.

“Tujuan dari paduan suara ini adalah untuk menjadi duta bagi Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Oleh karena itulah, kami dapat mempersembahkan musik kami, program-program kami, konser spektakuler … bagi semua orang untuk dinikmati secara cuma-cuma dan gampang,” ujar Jarrett.

Suara mereka yang terkenal di dunia berada di bawah arahan dari pengarah musik Mack Wilberg dan wakil pengarah musik Ryan Murphy.

Paduan suara tersebut tampil setiap minggu untuk acara “Music and the Spoken Word,” jaringan siaran radio berkelanjutan tertua, yang kini berada pada usianya yang ke-88 tahun.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.